3 Alasan Kenapa Harga Bitcoin di 2017 Jadi Semakin Tinggi

 

Walaupun crypto masih memiliki tingak volatilitas yang sangatt tinggi, namun harga BTC hingga saat ini terus mengalami penguatan.

.
Berdasarkan google currency hari ini, 1 BTC sudah menembus angka 45 juta rupiah, naik sekitar 3 jutaan dari nilainya 2 hari yang lalu. 
.
10 tahun yang lalu, 1 btc bahkan gak bisa buat beli secangkir kopi 
..
Apa sih yang bikin harga btc makin tinggi?
Kenapa perubahan nilainya dari 2016 ke 2017 bisa jauh banget?
..
Ternyata ada 3 faktor utama yang bikin harga BTC di 2017 jadi makin uyee..

1. Japan’s Adoption
Pemerintahan Jepang telah mengadopsi kebijakan penggunaan crypto di negaranya. Jadi di Jepang, kita udah bisa melakukan transaksi dengan menggunakan BTC di berbagai merchant.
Legislasi inilah yang meningkatkan popularitas penggunaan BTC di Jepang dan juga dunia, terutama publik umum, dan juga menarik investor-investor dari China untuk membuka tambang baru disana, karena kebijakan di negaranya sudah semakin ketat.

Indonesia kapan yahh?? 

2. The Filppening
Alternative coins (biasa disebut altcoins) ini sudah cukup lama eksis bersamaan dengan kehadiran Bitcoin. Sampe detik ini, udah banyak altcoins yang bermunculan dan punya nilai yang cukup kuat di pasaran, seperti Ripple, XRB, POT, dsb. 
.
Sementara banyak yang memperdebatkan Bitcoin sebagai crypto utama, diem-diem altcoins juga tumbuh menjadi solusi bagi banyak user (soalnya nambang bitcoin sekarang udah jadi makin susah)
.
The Flippening adalah sebuah paradigma dimana investor mencoba mencari alternative lain yang memiliki nilai yang sama namun dalam hal yang berbeda dibandingkan dengan Bitcoin.
.
Pada awal kepopulerannya, altcoins dianggap sebagai berita buruk bagi para penambang Bitcoin, namun setelah konversi ini berkembang dan menjadi bagian dari ekosistem, ternyata altcoins juga mampu memiliki nlai tukar yang sama baiknya dalam transaksi cryptocurrency. Jadi, sebagai imbasnya eksistensi dari Bitcoin sendiri juga semakin meningkat, dimana banyak investor-investor pemula yang kemudian jadi tertarik dengan bidang cryptocurrency ini (termasuk ane) 

3. Wanna Cry Ransomware
Dikenal sebagai serangan ransomware yang cukup agresif sebelum ahirnya bisa diatasin sama salah satu pakar IT (yang malah sekarang doi ditangkep FBI dengan tuduhan pencurian data)

Kalo katanya @actual_ransom – sebuah bot twitter yang dirancang buat ngelacak aktivitas ransomware ini, Wanna Cry “berhasil” menginfeksi sekitar 200,000 perangkat dan ada 3 akun BTC yang pada saat itu memiliki flow transaksi cukup tinggi (273 payments) berkisar 44.84252902 BTC ($80,802.04 USD), yang dianggap sebagai jumlah tebusan yang diberikan oleh para korbannya.

Ternyata, kasus ini juga cukup menarik perhatian media, dimana Wanna Cry hanya menerima tebusan dalam bentuk Bitcoin.

Momentum in menjadi momentum positif bagi Bitcoin dimana kemudian Btc dengan stabilnya berada di angka $1700 dalam waktu yang cukup lama.

Jadi, peristiwa apalagi yang bakal mempengaruhi cryptocurrency dan dunia cybers kedepan???

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.